Harga Dan Spesifikasi Honda Sonic 150R



Harga Dan Spesifikasi Honda Sonic 150R
- bulan Agustus 2015 ialah bulan yang cukup menggegerkan dunia otomotif terutama untuk kendaraan roda dua. Pasalnya tepat pada hari Rabu (5/8) PT Astra Honda Motor secara resmi memunculkan dua produk andalan terbarunya yaitu Honda Sonic 150R dan All New CBR150R Streetfire. keduanya merupakan perantara yang ditunggu-tunggu oleh karet pecinta otomotif sejak pertama-tama hadir di pameran Jakarta Fair. Terlebih lagi Sonic 150R memiliki karakteristik yang katanya bisa menyaingi Suzuki Satria FU. Nah oleh karena itu penasaran seberapa hebatkah dendang laut sport keluaran Honda ini.

Sebelum muncul Honda Sonic 150R, perusahaan Honda sudah mengeluarkan bebek sport berpanggilan Honda CS-1. Namun jantung hati kendaraan roda dua itu mengalami kegagalan di picisan domestik. Bahkan perusahaan tersebut pun pernah meluncurkan Nova Sonic 125 yang kesudahannya bertransformasi menjadi Sonic 150R sekarang ini. Hampir kualitas bebek sport bergaya mandung jago selalu didominasi sama Satria FU. Untuk tersebut Sonic 150R siap bersilaju secara ketat dengan pengusaha lain lewat beberapa uraian berikut.

Spesifikasi dan Pangkat Honda Sonic 150R

Light Sport Yang Berdesain Segar
Honda Sonic 150R menjadikan tema futuristic dimana di setiap bagian bodinya terlihat keras dengan headlamp membentuk karakter V. Bentuk headlamp yang seperti wajah Transformers itulah yang membuat motor itu mampu selangkah lebih cantik. Penggunaan setang pun kelompok Honda lebih mempercayakan dayung jepit yang memang pas untuk motor bergaya mandung jago.
Beralih ke potongan samping, Sonic 150R punya pemisah antar bodi secara cover mesin. Dengan tikar yang cukup lebar serta empuk menjadikan kenyamanan berkendara tetap terjaga. Sementara pada bagian belakang, desain salang belakang seakan menyatu beserta lampu sein dan back tail yang berbentuk mersik. Jika disimpulkan, bodi daripada Honda Sonic 150R benar-benar terlihat kaku namun taktik tersebut menguatkan kesan futuristic dari motor tersebut.

Dashboard Sonic 150R Yang Multifungsi
Panel dashboard pada Honda Sonic 150R memiliki model yang futuristic juga. Secara bentuk trapesium, dashboard Sonic 150R dilengkapi dengan indikator digital. Panel utama ditempati indikator speedometer dan trip meter digital. Sementara dalam sebelah kiri terdapat indikator bahan bahan dengan kerangka tegak lurus. Untuk indikator gigi, lampu sein & lampu utama, secara majelis berjejer tertata di sesi atas. Panel ruang resep pun mengambil tempat pada bagian bawah dashboard. Walaupun agak kaku, Sonic 150R tetap memiliki fitur dashboard yang fungsional dan user friendly.

Dimensi Bodi New Sonic 150R Yang Langsing
Di kondisi jalanan yang serba padat, Honda Sonic 150R sangat cocok untuk digunakan. Bodinya yang langsing dan tangguh siap menanjak di jalanan yang gempar dengan kendaraan. Dengan sukatan bodi 1. 944 x 669 x 977 mm, Sonic 150R sangat barang-kali dikendalikan. Selain itu Sonic 150R juga dilengkapi bak bahan bakar berkapasitas 4 liter.

Daya Pacu Perangkat Yang Tangguh Honda Sonic
Honda Sonic 150R ternyata mengadopsi mesin Honda CB150R yang bertenaga. Namun Sonic 150R lebih tangguh serta berakselerasi lebih baik. Beserta mesin 4 langkah DOHC 4 katup, motor tersebut memiliki silinder tunggal bertenaga 149, 16 cc. Honda Sonic mampu mencatat rekor 10, 6 detik untuk jarak 200 meter secara tenaga 124, 1 km/jam. Tak salah jika kepribadian mesinnya cukup gahar. Khasiat lainnya adalah konsumsi BBM yang cukup irit beserta perbandingan 45 km/liter.

Sifat Lengkap dan Modern Perabot New Sonic 150
Uraian dari Honda Sonic 150R yang lain adalah salang LED di bagian menempel yang cukup terang tapi tetap nyaman dan bukan menyilaukan. Sonic 150R pula dibekali muffler yang menghasilkan suaranya cukup nyaring tanpa kehilangan tenaga. Kesemua sifat tersebut memang ukuran surat keterangan dari bebek sport bertingkah laku ayam jago. Namun kelebihannya ada pada desain yang futuristic.
Share on Google Plus

About Mas Doni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar